Wisata Air Terjun Tingkat Tujuh Tapaktuan


Wisata Aceh menaruh pesona alam yang mengagumkan indah. Tidak heran, banyak traveler yang menginginkan menginjakkan kaki di propinsi paling barat di Indonesia ini. Nah, bila Anda memiliki kesempatan menjelajah Aceh, ada satu destinasi yang tengah digemari traveler serta tidak bisa ditinggalkan.

Yaitu Air Terjun Tujuh Tingkat yang ada di Aceh Selatan. Wujudnya yang unik sekalian cantik, bikin air terjun ini demikian menarik perhatian wisatawan. Dari namanya, tentu telah bisa ditebak kenapa dinamakan 'tujuh tingkat'. Ya, lantaran memanglah air terjun ini mempunyai 7 tingkat dengan ketinggian semasing.

Obyek wisata Aceh ini pantas dikunjungi lantaran pemandangannya begitu indah, dengan peohonan rindang serta hawa sejuk. Pas sekali untuk rekreasi di saat libur panjang seperti saat ini.

Air Terjun Tujuh Tingkat ini berada di lokasi Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Perlu saat 8 jam perjalanan darat dari Kota Banda Aceh. Sesaat dari Kota Tapaktuan, jarak tempuhnya cukup dekat. Cuma sekitaran 10 menit saja memakai kendaraan bermotor.

A photo posted by Wisata Aceh® (@wisataaceh) on

A photo posted by Wisata Aceh® (@wisataaceh) on

Untuk dapat hingga ke air terjun tingkat pertama, Anda mesti jalan kaki mendaki lebih kurang sekitaran 1-2 km dari jalan paling utama, yaitu Jalan Medan, Tapaktuan. Object wisata ini mempunyai tempat parkir serta beberapa pengunjung dapat membawa motor ataupun mobil untuk hingga ke parkiran menuju air terjun tingkat pertama.

Sesuai sama namanya, Wiata Air Terjun Tujuh Tingkat terbagi dalam 7 tingkatan. Tingkat pertama, dua, tiga, empat hingga tujuh terpisah keduanya. Tingkat satu sampai empat terdapat bersisian, sesaat untuk tingkatan setelah itu Anda harus mendaki lagi dengan menelusuri aliran sungai.

Check video Wisata Air Terjun Tingkat Tujuh Tapak Tuan

A video posted by Wisata Aceh® (@wisataaceh) on