Hutan Mangrove Langsa, Wisata Paling Hits Untuk Foto-Foto

shares

Wisata Aceh - Berwisata adalah agenda harus untuk beberapa orang yang beberapa besar waktunya di habiskan oleh kebiasaan bekerja. Bukan sekedar itu. Dengan berwisata bikin kita dapat melepas capek serta merefresh kembali badan kita sebelumnya kembali bergelut dengan aktivitas. Nah, tulisan kali ini wisata aceh, memilih lokasi lagi sama anak muda Aceh di sosial media yaitu Hutan Mangrove Langsa.

Hutan Mangrove Langsa, Wisata Paling Hits Untuk Foto-Foto
Photo by @lely_puspika

Lokasi hutan mangrove yang terdapat di km 10 Kuala Langsa, saat ini sudah jadi tempat baru sebagai tempat favorite untuk orang-orang untuk nikmati wisata alam mangrove berbarengan keluarga. Ada di tempat strategis diantara rerimbunan pohon bakau atau mangrove yang membentang luas diatas tempat rawa pesisir Kuala Langsa. Ada Jalan setapak yang di bangun oleh Pemerintah Kota Langsa serta baru usai di bangun selama kurang lebih 500 mtr. menjorok kedalam hutan mangrove, membuatnya pilihan paling utama untuk orang-orang untuk dikunjungi waktu ke Kuala Langsa.

Di mana wisata hutan mangrove ini dapat jadi aset pelengkap lokasi wisata di Kuala Langsa, yang terlebih dulu sudah mempunyai sebagian aset wisata kebanggaan orang-orang Langsa. Salah satunya, lokasi wisata bahari dermaga pelabuhan, wisata bakau island di pesisir timur pelabuhan serta wisata kuliner yang ada diantara rindangnya mangrove.

Untuk nikmati sejuknya situasi hutan manggrove, orang-orang dapat jalan di bangunan jalan setapak yang berliku-liku serta kontruksi bangunan dari coran semen padat, memberi kepercayaan wisatawan untuk terasa aman waktu menyusuri hijaunya hutan manggrove berbarengan keluarga.

Terkecuali keindahan serta teduhnya situasi hutan mangrove, beberapa wisatawan dapat juga hiburan alam liar berbentuk hewan type kera yang menempati hutan mangrove selama jalan setapak itu. Pengunjung juga tak perlu takut dengan masalah hewan-hewan ini, lantaran keberadannya di lingkungan manusia kurun waktu cukup lama, sudah bikin hewan-hewan ini jinak serta jadi hiburan.

Untuk memberi rasa aman, nyaman serta keselamatan untuk pengunjung, pada jalur lintasan jalan setapak itu juga didirikan menara pengawas setinggi kurang lebih 10 meter Di mana lewat menara itu, petugas penjaga bisa memonitor kesibukan pengunjung sepanjang ada diatas jalan setapak.

Kini, dengan menjadi sebagai salah satu objek wisata favorit di kawasan pelabuhan Kota Langsa, diharapkan pemerintah dapat terus melakukan pembenahan kawasan hutan dan sarana pendukung lainnya sepanjang kawasan ini. Supaya keberadaan hutan manggrove menjadi favorit wisata lokal. Namun juga dapat menjadi favorit wisata dari luar Langsa dan Aceh untuk dikunjungi.

Related Posts