Wisata Religi Masjid Agung Istiqamah Gaya Timur Tengah

shares

Wisata Religi Masjid Agung Istiqamah Gaya Timur Tengah - Wisata Aceh
Photo by Zulfan Helmi
Wisata Aceh - Masjid Agung Istiqamah di Tapaktuan, Aceh mempunyai arsitektur bangunan yang unik serta elegan. Pelataran masjidnya diberitakan kerap jadi tempat proses hukuman untuk pelanggar syariat Islam.

Tiap-tiap lokasi mempunyai ikonnya semasing, yang disebut daya tarik serta ciri khas daerah spesifik. Aceh yang populer dengan syariat Islam serta Serambi Mekah adalah jati diri yang telah lama menempel di orang-orang Indonesia serta dunia Internasional.

Masjid yaitu satu diantara bangunan yang banyak didapati di nyaris semuanya gampong serta kota di Aceh. Masjid jadi satu hal yang vital, semakin megah satu masjid jadi makin makmur orang-orangnya. Bagunan beribadah umat muslim ini dapat jadi satu destinasi wiasata religi waktu bertandang ke lokasi ini.

Tapaktuan yaitu satu diantara kota yang banyak mempunyai destinasi wisata. Terkecuali populer dengan lautnya dengan legenda Putri Naga serta Tuan Tapa, kota kecil ini dapat populer religius. Masjid Agung Istiqamah adalah pusat beribadah di kota ini. Bangunannya memanglah tak demikian besar, terdapat Jalan Jendral Sudirman di pusat kota wisata Tapaktuan, Aceh Selatan.

Masjid ini mempunyai satu kubah dengan empat menara kecil yang melingkari kubah paling utama. Bila di perhatikan relief serta style arsitektur, masjid ini lebih menghadap ke seni arsitektur Timur Tengah dengan sedikit sentuhan style tradisional.

Masjid Agung Istiqamah mempunyai satu menara yang menjulang pas ada di halamannya, tingginya sekitaran 30 mtr.. Di halamannya juga kerap diselenggarakan eksekusi hukum cambuk serta rajam untuk tiap-tiap pelanggar hukum syariat Islam.

Warna yang menguasai masjid ini yaitu kuning serta orange dengan sentuhan warna emas pada sebagian pojok bangunan. Relief-relief bangunan dengan warnanya yang berani jadikan Masjid Agung Istiqamah menarik untuk diliat. Terkecuali warna, motif-motif floris serta bintang juga disematkan di empat menara yang melingkari kubah, jendela, juga mihrab di bagian dalam masjid.

Keadaan masjid juga tertangani, kebersihannya juga begitu terbangun. Masjid yang penuh warna ini memanglah kerap jadikan pelancong sebagai tempat berkunjung untuk menunaikan beribadah. Sambil nikmati suguhan beragam tempat wisata yang ada di Ibu Kota Kabupaten Aceh Selatan ini.

Tak perlu sangsi mengunjunginya, lantaran ditanggung tiap-tiap pengunjung yang melaksanakan ibadah di Masjid Agung Istiqamah bakal terasa sejuk serta nyaman. Tempatnya kurang lebih cuma 100 mtr. dari laut serta pas ada di jalan paling utama di Kota Naga Tapaktuan.

Bila datang di siang hari, pengunjung akan rasakan lirihnya angin laut yang bertiup enjoy sampai masuk kedalam masjid. Tertarik untuk mengunjunginya?

A video posted by Wisata Aceh (@wisataaceh) on

Related Posts