Event : Aceh International Rapa‘i Festival 2016

shares

Event : Aceh International Rapa‘i Festival 2016
Banda Aceh - Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Aceh bakal buka dengan cara resmi Aceh International Rapa‘i Festival 2016 pada Jumat malam, 26 Agustus 2016. " Gagasannya, Rapa’i Festival di buka segera oleh Gubernur Aceh, " kata Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi.

Festival Rapa’i di gelar sebagai acara budaya untuk tingkatkan nilai jual seni rapa’i sendiri. Rapa’i yaitu alat musik perkusi tradisional Aceh, datang dari Timur Tengah, yang dibawa oleh seseorang penyair Islam ke Aceh bernama Syech Rapa‘i. Dia memakainya dahulu sebagai satu diantara media penyebaran agama Islam.

Menurut Reza, beberapa daerah serta negara turut menyemarakkan festival itu. Propinsi yang sudah menyebutkan turut yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Makassar, serta Surabaya. Sedang negara lain yang bakal turut yaitu Cina, Thailand, Malaysia, Iran, serta Jepang.

 " Artis nasional serta internasional akan menyemarakkan festival bergengsi ini, seperti Daood Debu, Rafli Kande, Tompi, Gilang Ramadhan, Moritza Taher, serta Steve Thornton, " kata Reza.

Aceh Internasional Rapa’i Festival juga disemarakkan dengan aktivitas pendukung menarik yang lain, seperti seminar serta music clinic yang dipandu oleh talent artis nasional serta luar negeri dan talent lokal, seperti Syamsuddin Djalil, Tgk. Usmani Kandang, serta Irwansyah Harahap.

Dalam rencana mengenalkan Aceh sebagai satu diantara Destinasi Wisata Halal Dunia, di gelar rangkaian city tur ke sebagian destinasi wisata alam serta bersejarah di Aceh. Peristiwa ini diinginkan jadi masa lalu menarik untuk peserta serta mensupport promosi pariwisata Aceh pada saat yang akan datang. Sumber : tempo.co


Related Posts