Pesona Wisata Waduk Pusong Lhokseumawe

shares


Wisata Aceh - Wisata Waduk Pusong merupakan waduk terbesar dan kebanggaan masyarakat Lhokseumawe. Waduk ini memiliki peran, salah satunya sebagai pengendali banjir di wilayah tersebut. Waduk yang sudah dijadikan tempat wisata itu semakin tertata rapi dan menjadikannya objek wisata yang ramai dikunjungi baik oleh warga sekitar maupun warga dari kota lain.

KEISTIMEWAAN WADUK PUSONG

Waduk Pusong merupakan waduk terbesar di Lhokseumawe dengan luas sekitar 60 hektar. Jika pengunjung sampai di salah satu sisi waduk yang menjorok ke lautan, maka akan melihat hamparan laut yang luas dan panoramanya yang indah. Dalam area waduk juga terdapat lahan, seperti pulau, yang ditumbuhi beberapa pohon bakau. Juga, setiap pagi dan sore, Anda akan melihat pemuda sekitar bermain sepak bola. Menjadikan pemandangan yang seru dan menyenangkan. Di wadukpun ada petugas yang berkeliling setiap waktu, sehingga tidak perlu takut dengan bahaya yang mengancam.

KEGIATAN DI SEKITAR PANTAI

Salah satu kegiatan yang dilakukan ketika orang berwisata adalah bersantai menikmati objek yang ada di depan mata. Namun, tidak hanya itu. Kadang orang memilih untuk bermain di sekitarnya. Di Waduk Pusong ini pula banyak pengunjung yang bermain dan bahkan jogging maupun bersepeda di sekitarnya. Apalagi di malam hari, ketika lampu di sekitar waduk menyala, kegiatan yang ada di sekitar semakin menyenangkan dan bagi pasangan yang sedang berkencan menjadikan momen tersebut romantis sesuai dengan apa yang mereka inginkan.


A photo posted by mr_indra (@mr_ir4) on


LOKASI DAN TRANSPORTASI


Waduk ini terletak di Jalan Reklamasi, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Jaraknya sekitar 2 km dari pusat kota. Berbatasan dengan Mongeudong dan Pusong Lama. Jalanan menuju ke lokasi sangat mulus, jadi Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menuju waduk tersebut dengan kendaraan umum ataupun pribadi. Jalur untuk kendaraan pribadi adalah Jalan Iman-Simpang Empat Jalan Kenari-Simpang Lima-Jalan Merdeka-Simpang Empat Pertama-Simpang Empat Kedua-Jalan Samudera Baru-Simpang Tiga Jalan Pase.

Bagi yang naik kendaraan umum labi-labi, tinggal membayar ongkos Rp4.000-Rp7.000 karena labi-labi ini bisa lewat jalur mana saja dan akan berhenti di sekitar waduk Pusong.

HOTEL

Setelah lelah berjalan-jalan di sekitar pantai, Anda dapat beristirahat dan menginap di hotel yang terdapat di sekitar kota Lhokseumawe. Dewi Plaza HotelJl.Pase No.27 Telp.0645-43587/43442 Harun Square Hotel di Jl.Samudera I Lhokseumawe Telp.0645-631354. Kedua hotel tersebut termasuk dalam hotel bintang 1 yang lumayan murah dan memiliki fasilitas yang menarik. Tarif hotel sekitar Rp200.000-Rp700.000,-.

Waduk dengan pesona laut yang dimiliki ini juga tidak kalah dengan pantai yang mempunyai pemandangan sunset yang indah. Karena di waduk ini Anda tetap bisa melihat sunset yang selalu ditunggu-tunggu oleh para wisatawan.
A photo posted by Yudhi Ihsan (@yudhi_ihsan) on

A photo posted by Muhammad iqbal (@ibal13) on

Related Posts