Lingkok Kuwieng Green Canyon Aceh

shares

Wisata Alam Aceh Lingkok Kuwieng atau Uruek Meuh Pidie - Tidak butuh mengurai panjang lebar untuk melukiskan keindahan alam untuk tempat yang satu ini, lingkok kuwieng atau orang-orang di sana menyebutnya uruek meuh yaitu lokasi aliran sungai dengan beberapa segi batuan yang khas dengan pemandangan alam yang begitu indah asri serta masihlah tidak sering kunjungi bikin tempat ini begitu istimewa untuk dikunjungi. Uruek Meuh terdapat di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie.
Lingkok Kuwieng Padang Tiji Wisata Aceh
https://www.instagram.com/ishak_mutiara/
PADANG TIJI, satu Kecamatan yang berjarak sekitaran 12 Km dari Kota Sigli, Kabupaten Pidie, daerah yang bentang alam bersebelahan segera dengan Aceh Besar itu menaruh banyak misteri alam yang tidak terduga untuk diliat. Seperti di pedalaman rimba Gampong Pulo Hagu, Padang Tiji, yang mempunyai lembah yang begitu indah. Orang-orang setempat kerap menyebutnya Lingkok Kuwieng atau Uruek Meuh. Waktu dikilas balik Oleh Tim Pidie Buletin yang dibantu Mapala Jabal Everest Unigha Sigli, lokasi rimba tropis di lembah itu begitu tidak sama jauh dengan lembah yang lain di Pidie.

"Wisata Alam Aceh Lingkok Kuwieng atau Uruek Meuh Pidie"

Sekilas mata, lembah itu seperti satu Istana yang mempunyai kisah hidup beberapa ribu tahun, bebatuan serta sendimen bikin kita berpikir apakah ini satu kerajaan atau satu candi-candi purbakala, bebatuan yang tersusun rapi membawa kita untuk berpikir apakah ini yaitu buatan manusia. Belum ada penjelasan ilmiah tentang timbulnya bebatuan itu.

Menurut bekas Ketua Devisi Speleologi (Pengetahuan bebatuan serta Goa) Mapala Unigha Sigli, Safrijal memprediksi, bebatuan itu adalah bebatuan kars yang terkikis oleh air mulai sejak beberapa ribu th. lantas hingga membuat satu pola.

Penasaran dengan tempatnya, untuk yang suka pada Adventure, tempatnya cuma sekitaran 120 menit melaju dari Gampong Pulo Hagu, memakai sepeda Motor melalui perbukitan, kita bakal tiba di Istana itu. | sumber humasprotokol.pidiekab
A video posted by Muhammad Ihsan (@mohdisank) on

Related Posts