Wisata Air Terjun Lhoong Aceh Besar

shares

Photo by @rachmad_emilay

Wisataceh.com -  Aroma hutan yang masih alami, kicau burung yang saling bersahutan, udara yang sejuk dan suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian adalah gambaran suasana di lokasi air terjun Lhoong.
Air terjun ini memiliki kolam yang besar, sehingga membuat banyak wisatawan bisa berenang sembari menikmati segarnya air yang mengalir.

Kolam pada
air terjun Lhoong memiliki 3 tingkat kedalaman, dari dangkal, sedang hingga dalam. Perbedaan kedalaman pada kolam tersebut tentunya akan memberikan pilihan yang menyenangkan bagi wisatawan yang berenang.

Bagi yang pandai berenang, pastinya mereka akan memilih bagian yang dalam, namun bagi yang belum pandai berenang, cukup berendam di bagian yang dangkal. Sensasi yang lebih menyenangkan di tempat wisata ini adalah merasakan guyuran air terjun langsung ke kepala, rasanya seperti dipijat dan bisa menghilangkan sakit kepala.

Di sekitar air terjun terdapat banyak batu-batu besar. Umumnya wisatawan akan duduk di atas batu sembari menikmati pesona air terjun. Berfoto, bermain air dan duduk santai di atas batu besar sembari bercerita bersama teman atau keluarga adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh wisatawan.

Udaranya yang bersih dan sejuk, hembusan anginnya yang bersahabat, dikelilingi dengan pesona hutan hijau yang lebat, terdengar kicauan aneka burung yang merdu dan seakan berpadu dengan suara gemericik air yang jatuh menghempas batu, merupakan salah satu alasan bagi wisatawan untuk berlama-lama di tempat wisata ini.


Related Posts