Wisata Air Terjun Kuta Malaka Aceh Besar

shares

Wisataceh.com - Air Terjun Kuta Malaka yang berada di Aceh Besar menyimpan banyak keindahan. Air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dan setiap tingkatannya ada ciri khasnya masing-masing. 
 Kalau dari  Banda Aceh menuju samahani hanya menempuh perjalanan sekitar 20 menit. Namun untuk menuju ke air terjun memakan waktu beberapa jam. Jalan menuju ke sana sangat terjal, bahkan kami sempat mendorong motor agar bisa menuju Puncak Gle Kuta Malaka. 
Photo by @nadillah_bamoualim
Di perjalanan kami melewati anak sungai kecil yang mengalir melewati jalanan. Jalan menuju ke sana masih alami, belum ada aspal sama sekali. Jalanan beraspal hanya di daerah rumah penduduk saja. Namun dengan pasti kami bergerak menuju ke air terjun yang berada di bukit Kuta Malaka. 
Ketika sudah berada di puncak bukit Kuta Malaka, mata akan takjub dengan pemandangan yang luar biasa. Di atas puncak ini terdapat sebuah bangunan yang di jadikan sebagai tempat parkir, beberapa pekerja tampak berlalu lalang bekerja membuat jalan menuju air terjun ini. 
Bahkan para pekerja ini mau menjaga kendaraan yang terparkir di sana dengan membayar seiklasnya saja. Jadi yang membawa kendaraan bisa mandi dengan tenang, karena kendaraan mereka ada yang menjaga.
Perjalanan menuju ke air terjun ini sangat melelahkan, setidaknya butuh pengorbanan yang luar biasa. Namun kelelahan itu hilang dengan sendirinya ketika melihat pemandangan Kota Banda Aceh dari atas bukitnya yang tinggi ini, dan juga dengan air terjun yang akan kalian datangi.

Related Posts