Indahnya Air terjun Krueng Ayoen Aceh Jaya

shares

Wisataceh.com - Air terjun Krueng Ayoen adalah salah satu air terjun yg ada di kecamatan Sampoiniet, kabupaten Aceh Jaya tepatnya di gampong Krueng Ayoen. Waktu perjalanan dari Banda Aceh ke air terjun Krueng Ayoen ini sekitar 7,5 jam, tetapi hanya 4 jam perjalanan yang bisa menggunakan kendaraan selebihnya 3,5 jam kita harus berjalan kaki melewati hutan, kebun sawit dan menyelusuri Krueng (Sungai) yg dangkal kurang lebih selutut orang dewasa, tetapi berhati-hati pd musim hujan Krueng Ayoen tsb bisa saja airnya meluap ditakutkan debit air gunung yg turun tdk karuan seperti air bah. 


Photo by @fitriailmita

Selanjutnya dengan kondisi jalan yg becek serta bertanah liat membuat lokasi menuju air terjun tsb banyak pacat maupun lintah di setiap kubangan beceknya, bayangkan lagi lokasi menuju ke air terjun Krueng Ayoen ini merupakan jalur lintasan Gajah liar yg di lindungi, jd kita kalau kesana harus berhati-hati dgn gajahnya jgn sampai pd saat kita menuju ke air terjun tersebut bertepatan dgn si gajah itu melintas. Maka untk pergi ke air terjun tsb harus ada pawang gajah yg mendampingi perjalanan kita serta waktu yg tepat sehingga pada saat pulang dari air terjun tsb tdk terlalu sore. 


Pokoknya sesampai di Air terjun Krueng Ayoen tsb, tadinya lelah dan capek akibat perjalanan yg cukup jauh, tidak akan terasa bila kita berjalan bersama saling bekerja sama dan tolong menolong dan juga sesampainya disana kita di suguhkan dgn keindahan alamnya yg sungguh luar biasa. Tak henti-hentinya bersyukur atas keindahan yg Allah berikan untuk kita. Dan jgn lupa selalu mengucapkan "Subhanallah" dan "Alhamdulillah" jika kita menikmati alam yg indah.

Yuk visit Air Terjun Krueng Ayoen mentemen, dijamin puas setelah kita melihat keindahannya dan jangan lupa sebelum keberangkatan minum pil kina dan sesampainya disana pakailah autan/soffel ya krn ditakutkan ada nyamuk hutan nantinya. Dan jgn lupa juga jaga kebersihan jgn sampai mengotori tempat wisata dgn sampah yg kita bawa usahakan bawa kantong plastik. Jadilah generasi muda yang peduli lingkungan. 

Related Posts